Danrem CPYJ Mojokerto dan Awak Media Gelar Jalan Sehat

Danrem CPYJ Mojokerto dan Awak Media Gelar Jalan Sehat
Pemberangkatan jalan sehat.foto: suwandi/HARIAN BANGSA

Bojonegoro - HARIAN BANGSA

 

Komandan Resort Militer (Danrem) 082/CPYJ Mojokerto menggelar acara Coffee Morning dan olahraga jalan santai bersama dengan para wartawan awak media se-jajaran Korem 082/CPYJ, bertempat Stadion Letjen H. Soedirman Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (4/12/). Kegiatan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas, soliditas dan kekompakkan antara TNI dan wartawan. 

 

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, kegiatan ini meningkatkan sinergitas, soliditas dan kekompakkan agar di lapangan tidak terjadi persoalan. Diharapkan, wartawan akan selalu sounding dan selalu konfirmasi pada komandan kesatuan jika terjadi persoalan di lapangan. 

 

"Saya minta teman-teman wartawan ini juga ikut menjaga persatuan dan kesatuan. Kalau sesuai profesi masing-masing, maka wartawan sudah sepantasnya memberitakan fakta yang sebenarnya," bebernya. 

 

Di samping itu, Danrem juga meminta kepada Dandim di wilayahnya yang saat ini sedang Pilkada agar selalu menjaga situasi yang kondusif dan aman. Tak hanya itu, jajaran TNI harus netral dan tidak boleh mendukung paslon manapun. Selanjutnya, tidak diperbolehkan sarana prasarana TNI digunakan untuk kegiatan Pilkada. Kecuali jika sarana logistik kurang, maka miliknya TNI bisa digunakan untuk droping. "Saya mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Karena negara kita ini negara demokrasi," paparnya. 

 

Terakhir, Danrem 082/CPYJ Mojokerto mengintruksikan pada jajaranya dan masyarakat agar waspada terhadap penyakit yang timbul pada musim hujan. Selain itu, meminta masyarakat supaya menjaga diri dan lingkungan. Karena hal itu bisa mencegah penyakit demam berdarah, malaria maupun terjadinya bencana banjir. "Sudah saya perintahkan jajaran kodim di wiilayah Korem 082/CPYJ agar selalu menggelar karya bakti," tegasnya.

 

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon menyampaikan, wartawan memiliki peran penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi jajaran Korem 082/CPYJ. Kegiatan ini sangat baik dan mempererat hubungan awak media dengan TNI.  "Kegiatan ini akan selalu menjadikan media massa sebagai patner kerja sama agar Korem 082/CPYJ beserta Kodim jajarannya, agar semakin profesional dan dicintai oleh rakyat,” ujar Dandim 0811 Tuban.

 

Disela perjalanan rombongan membagikan Masker secara gratis kepada warga masyarakat, serta dilaniutkan ajang silaturahmi dengan Seluruh awak media yang hadir.(wan/ros)