Bank Jatim Revitalisasi Alun-Alun Jombang

Bank Jatim menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Jombang berupa revitalisasi alun-alun di Pendapa Kabupaten Jombang.

Bank Jatim Revitalisasi Alun-Alun Jombang
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemkab Jombang.

Jombang, HARIANBANGSA.net - Bank Jatim menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Jombang berupa revitalisasi alun-alun di Pendapa Kabupaten Jombang. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim Bambang Supriadi kepada Penjabat Bupati Jombang Sugiat, Kamis (16/11) malam.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, revitalisasi alun-alun ini merupakan upaya penataan dan sebagai landmark masa depan untuk dijadikan tempat kebanggaan masyarakat sekitar. "Juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat interaksi sosial masyarakat Jombang yang bersifat rekreatif, edukatif, dan informatif," kata Busrul.

Ada beberapa tujuan memberikan bantuan revitalisasi Alun-Alun Jombang ini. Pertama, untuk pengembangan kelengkapan fisik ruang terbuka hijau berupa kegiatan pembangunan dan rehabilitasi.

"Kedua, memberikan kemudahan aksebilitas kepada masyarakat. Ketiga, menyediakan akses pedestrian dan ruang upacara yang layak,” paparnya.

Menurut Busrul, revitalisasi alun-alun sebenarnya memiliki makna luas dalam memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Sebab, kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun-alun.

Selain itu, alun-alun juga bisa menjadi wadah berbagai kegiatan serta jujukan wisata warga. ”Dengan semakin aktifnya fungsi alun-alun, maka kemandirian ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat di Jombang akan terwujud,” tuturnya.

Revitalisasi Alun-Alun Jombang yang merupakan ruang terbuka publik tersebut diharapkan bisa menambah keindahan dan meningkatkan daya tarik masyarakat maupun pengunjung saat datang ke Jombang. Sehingga ikon Jombang dapat lebih kuat lagi.(diy/rd)