Haornas, Senam Bersama dengan Protokol Kesehatan Ketat

Haornas, Senam Bersama dengan Protokol Kesehatan Ketat
Haornas di Kabupaten Pacitan yang diisi dengan kegiatan olah raga bersama dengan protokol kesehatan. foto: sulton/HARIAN BANGSA

 

Pacitan - HARIAN BANGSA

Momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) dimanfaatkan Pemda Pacitan dengan menggelar olahraga bersama dengan protokol kesehatan, hal ini karena dengan rajin berolahraga bisa membuat tubuh sehat sekaligus mempunyai daya tahan tubuh kuat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Stadion Pacitan (09/09) dengan melakukan senam bersama, untuk menyemarakan kegiatan tersebut Bupati Pacitan Indartato yang berkesempatan hadir membagikan sepeda kepada peserta terbaik yang mengikuti senam. Selain itu satu sepeda juga diserahkan Bupati kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang ia lontarkan.

“Hari ini adalah Hari Olahraga Nasional sekaligus bertepatan dengan hari lahir putra terbaik Pacitan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Pertanyaannya kapan hari dan pasaran Pak SBY?,” ucap Bupati yang disambut riuh peserta.

Di Kesempatan itu Indartato juga berharap melalui olahraga masyarakat Pacitan bisa mengembangkan dirinya, sehingga berprestasi serta mengharumkan nama baik Kabupaten Pacitan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Dalam acara ini Bupati Pacitan Indartato memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi. Atlet berprestasi tersebut adalah,Takhalli Alif Muhammad, Astika Titania Mercury, Rizki Nur Rohman dan Nikmah Zumrotul Sofiah. Keempatnya peraih juara satu kejurnas bridge beregu usia 16 tahun.

Berikutnya, Vania Asa Yumna, Nisina Tria Nabila, Shafa Bunga Nabila dan Mimy Fatihatul Jannah peraih juara dua kejurda bridge beregu kelompok usia 15 tahun. Yang terakhir peraih juara dua cabang panahan perorangan atas nama Silvyana Aulia Nisa. “Semua yang berprestasi pasti mendapat apresiasi dari pemerintah,” katanya yang sebelumnya berkesempatan menyerahkan penghargaan terhadap atlet berprestasi dari cabang olahraga Bridge dan Panahan.

Kegiatan berlangsung meriah dengan tata laksana protokol kesehatan. Selain bupati turut hadir Forkopimda dan seluruh karyawan karyawati Organisai Perangkat Daerah (OPD). "Olahraga akan menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Dengan pembiasaan olahraga diharapkan imun dan kesehatan masyarakat meningkat", jalas  T Andi Faliandra, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan. (pct-1/ros)