Pilbup Gresik, Pasangan Niat Baru Terima Surat Tugas dari PPP, Mengapa?

Surat tugas dimaksud diserahkan oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyafa' Noor kepada Niat diwakili Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir, didampingi Sekretaris Khoirul Huda, di Kantor DPW PPP Jatim.

Pilbup Gresik, Pasangan Niat Baru Terima Surat Tugas dari PPP, Mengapa?
Ketua PPP Gresik Achmad Nadlir mewakili pasangan Niat menerima surat tugas dari Ketua DPW PPP Jatim Musyafa' Noor.foto ist.

GRESIK, HARIANBANGSA.net - Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  PPP memberikan rekomendasi (rekom) berupa surat tugas kepada pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) sebagai tahapan untuk mendapatkan rekom difinitif untuk ticketing maju pada Pilbup Gresik 9 Desember 2020.

Surat tugas dimaksud diserahkan oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyafa' Noor kepada Niat diwakili Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir, didampingi Sekretaris Khoirul Huda, di Kantor DPW PPP Jatim, Kamis (23/7), sore.

" Surat tugas dari DPP sudah kami terima untuk diserakan kepada pasanan Niat, " ujar Ketua DPC PPP Gresik, Achmad Nadlir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (24/7).

Menurut Nadlir, surat tugas itu berupa sejumlah point penugasan DPP PPP terhadap pasangan Niat untuk dilakukan sebelum rekom turun. Di antaranya, lanjut Nadlir, berupa tugas untuk lakukan sosialisai kepada masyarakat bahwa Niat maju menjadi bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) dari PPP.

Selain  itu, pasangan Niat juga ditugasi untuk kian intens menggenjot tingkat popularitas dan elektabilitas sebagai bagian dari modal untuk memenangi Pilbup Gresik 2020.

"Intinya, diminta untuk memenangkan Pilbup dan membesarkan PPP,"jelas Nadlir.

Nadlir mengaku belum tahu persis berapa lama DPP akan memberikan surat tugas kepada pasangan Niat. "Mungkin se bulan atau bahkan mungkin hanya seminggu. Kita lihat perkembangan saja,"katanya.

Lebih jauh Nadlir mengungkapkan, setelah surat tugas dijalankan pasangan Niat dengan baik, maka tahapan selanjutnya adalah DPP memberikan rekomendasi terhadap pasangan Niat.

"Kalau rekom difinitif sudah dipegang Niat, maka Niat berhak membawa kendaraan PPP Gresik dengan 3 kursi di DPRD untuk dinaiki dalam perebutan kursi bupati dan wakil bupati Gresik 2020,"terang dia. (hud/ns)