STKIP PGRI Sidoarjo dan TNI Gencarkan Vaksinasi

Untuk percepatan herd Immunity di Sidoarjo, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sidoarjo bersama TNI gencarkan vaksinasi.

STKIP PGRI Sidoarjo dan TNI Gencarkan Vaksinasi
Peserta vaksinasi berasal dari mahasiswa dan masyarakat setempat.

Sidoarjo, HARIAN BANGSA.net - Untuk percepatan herd Immunity di Sidoarjo,  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sidoarjo bersama TNI gencarkan vaksinasi.  Kegiatan vaksinasi itu di laksanakan di Kampus STKIP PGRI Sidoarjo. Ada 2 ribu dosis yang disiapkan. Rinciannya seribu dosis pertama, dan seribu untuk dosis kedua.

Rektor STKIP PGRI Sidoarjo Tri Ahmat Budi Susilo mengatakan, ini merupakan kolaborasi yang luar biasa. Ini yang sesungguhnya diharapkan oleh masyarakat. Dengan harapan agar segera kembali normal kehidupan ekonomi sosial di wilayah Sidoarjo.

"Dengan dilaksanakan kegiatan ini target 70 persen vaksin di Sidoarjo segera terwujud. Dengan harapan segera kembali normal kehidupan ekonomi masyarakat," Cetus Tri Ahmad di lokasi vaksin, Minggu (3/10).

Presiden BEM STKIP PGRI Sidoarjo Muhammad Reno Firmansyah mengatakan, dengan adanya vaksinasi di STKIP PGRI Sidoarjo yang bekerja sama dengan Kodim 0816, diharapkan percepatan vaksinasi ini segera merata. Tidak lupa juga mahasiswa sangat berperan untuk mendukung percepatan vaksinasi ini.

"Kami mengharapkan semua sivitas dan mahasiswa segera melaksanakan vaksin. Semoga perkuliahan secara tatap muka berjalan dengan nyaman dan aman. Karena daya tahun tubuh sudah memiliki kekebalan," jelas Reno.

Sementara itu, Koordinator Aliansi BEM Delta Sidoarjo Tita Lailatun Nisa mengatakan, dengan andilnya mahasiswa Sidoarjo dalam percepatan vaksinasi ini dapat membantu Kota Delta ini segera pulih. Terutama perekonomian rakyat.

"Meski sekarang sudah mencapai level 1 kita tidak boleh lengah. Semua warga harus dimaksimalkan vaksin. Peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat yang masih takut dengan vaksin dan pemerataan informasi vaksin," kata Tita.

Sementara itu Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi mengatakan, serbuan vaksin ini merupakan bentuk kepedulian dari TNI. Bersama mahasiswa di Sidoarjo, dengan sasaran untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dan bagi masyarakat yang sudah waktunya vaksinasi yang kedua.

"Nakesnya kami libatkan dari mahasiswa dan relawan. Ini merupakan kegiatan untuk membantu Pemkab Sidoarjo. Sehingga percepatan vaksinasi segera meningkat,” katanya.

Saat ini di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 64,8 persen. Diharapkan segera mencapai 70 persen, sehingga herd immunity segera terbentuk.(cat/rd)