Satgas Covid Sasar Peziarah Sunan Bonang Tuban

Dalam patroli tersebut satgas memberikan imbauan serta sosialiasi kepada para peziarah. Tak hanya itu, mulai juru parkir dan tukang becak pengantar peziarah juga turut diberikan imbauan agar menerapkan prokes

Satgas Covid Sasar Peziarah Sunan Bonang Tuban

Tuban, HB.net - Satgas Covid-19 Tuban melalui jajaran Koramil Kota Tuban mulai menertibkan dan menyasar para peziarah di Makam Sunan Bonang Tuban yang abai terhadap prokes, pada Selasa (9/11).

Dalam patroli tersebut satgas memberikan imbauan serta sosialiasi kepada para peziarah. Tak hanya itu, mulai juru parkir dan tukang becak pengantar peziarah juga turut diberikan imbauan agar menerapkan prokes.

Danramil 0811/01 Kota, Kapten Inf Heri Purwanto mengatakan, penertiban prokes ini dilakukan agar para peziarah dan pengguna jalan di sekitar  Makam Sunan Bonang ini merasa tertib, aman dan nyaman demi keselamatan. Pasalnya, sejak temlat wisata religi dibuka banyak ribuan orang mendatangi makam Sunan Bonang yang berada Kelurahan Kutorejo.

"Karena saat ini juga momen Hari Jadi Tuban, sehingga di kompleks makam Sunan Bonang juga ramai. Jadi giat ini bagian dari penertiban serta imbauan," tambah Kapten Heri.

Sementara itu, Agus tukang becak yang mangkal di sekitar komplek makam mengaku, sadar dan memahami akan pentingnya protokol kesehatan. Karena untuk keamanan dan kenyamanan serta keselamatan para peziarah, utamanya peziarah dari luar kota Tuban.

"Ya karena ini demi kebaikan semua juga. Jadi ya tetap menerapkan prokes," ucap pria asli Kutorejo itu.

Ditempat terpisah, Anisa peziarah asal dari daerah Cirebon menyampaikan, sekarang parkir becak di Sunan Bonang kelihatan sangat menerapkan prokes dan tertib dan teratur. Hasilnya para penumpang bisa merasakan kenyamanan saat dalam menaiki becak tersebut.

"Dan alhamdulillah mengenai ongkosnya pun tidak bervariasi semua sama," pungkasnya.

Disisi lain, update persebaran Covid di Tuban per Selasa (9/11/2021) menyebutkan, bahwa kasus konfirmasi positif covid secara komulatif ada 17 orang. Jumlah hari ini cenderung menurun bila dibandingkan dengan kemarin yang mencapai angka 29 orang.

"Sedangkan, untuk tingkat kesembuhan di Jatim, Tuban termasuk kabupaten yang cukup bagus," kata Kepala Dinkes Tuban, dr Bambang Priyo Utomo. (wan/ns)